Sukses

Jokowi Tegaskan Tak Pernah Memberikan Izin Lahan untuk Pengusaha

Jokowi menyatakan bahwa pemberian izin kepemilikan dan pembukaan lahan bagi segelintir pengusaha besar, tidak diberikan olehnya selama memegang tampuk pemerintahan.

Fokus, Banjarmasin - Dalam kunjungan kerja ke Banjarmasin, Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada 3.600 lebih warga di kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan. Saat penyerahan sertifikat secara langsung di GOR Rudy Resnawan Banjar Baru, Jokowi memastikan sertifikat yang sudah diserahkan merupakan milik warga dan bukan pengibulan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (27/3/2018), Jokowi juga menyinggung terkait tudingan pihak tertentu yang mengatakan bahwa kebijakannya tersebut adalah pembohongan.

"Kita memang harus berbicara apa adanya, memang ada ketimpangan dalam kepemilikan. Tapi harus mengerti juga bahwa distribusi itu bukan saya yang melakukan. Itu yang saya tidak mau, saya membagikan juga tidak," tandas Joko Widodo.

Selanjutnya Jokowi menyatakan bahwa pemberian izin kepemilikan dan pembukaan lahan bagi segelintir pengusaha besar tidak diberikan olehnya selama memegang tampuk pemerintahan.