Kebakaran Mal di Rusia Renggut Nyawa Anak-anak

Oleh Rinaldo pada 27 Mar 2018, 06:10 WIB
Diperbarui 27 Mar 2018, 06:10 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kepulan asap membumbung tinggi dari lantas atas Pusat Perbelanjaan Winter Cherry di Kota Kemerovo Rusia. Api berasal dari sisi selatan lantai atas kemudian merembet hampir ke seluruh area mal seluas 1.500 meter persegi.

Polisi dan pemadam kebakaran berjibaku mengevakuasi karyawan serta pengunjung yang masih terjebak di dalam gedung. Beberapa pengunjung bahkan nekat melompat dari lantai atas untuk menyelamatkan diri. Menurut keterangan Menteri Situasi Darurat Rusia Vladimir Puchkov kebakaran maut ini merenggut 64 korban jiwa sebagian besar adalah anak-anak. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Selasa (27/3/2018)

Situasi politik Spanyol kembali memanas menyusul bentrokan antara polisi anti huru-hara spanyol dengan aktivis pro kemerdekaan Catalunya di beberapa distrik Barcelona sejak Minggu kemarin. Aksi turun ke jalan yang awalnya damai berubah menjadi anarkistis karena para demonstran menolak membubarkan diri dan nekat memasuki Kompleks Gedung Pemerintahan Spanyol. Polisi pun terpaksa menembakkan gas air mata.

Ribuan orang ini memprotes penangkapan mantan Presiden Catalunya Carles Puigdemont oleh Kepolisian Jerman atas petunjuk surat perintah penangkaan internasional yang dikeluarkan Spanyol.

Sementara itu, kantor berita Arab Saudi Al-Ekhbariya merilis video lokasi jatuhnya misil di ibu kota Riyadh yang ditembakkan kelompok Houthi dari Yaman. Selain menghancurkan bangunan rumah serta kendaraan, misil tersebut juga menewaskan satu orang dan melukai dua warga lainnya. Sebelumnya Houthi mengklaim tembakan misilnya menargetkan Bandara Internasional King Khalid Riyadh.

Namun, Saudi berhasil menembak jatuh tujuh rudal kelompok Houthi. Ini adalah serangan mematikan kelompok Houthi di wilayah Arab Saudi sejak negara pimpinan Raja Salman tersebut melancarkan serangan ke Yaman Maret 2015 silam untuk membantu mempertahankan kekuasaan Presiden Abdeh Rabbou Mansour Hadi.

Di Jepang, pinggiran jalan tepi Sungai Meguro, Tokyo, Jepang menjadi salah satu tujuan wisata favorit ribuan turis baik domestik maupun mancanegara pada akhir Maret untuk menikmati pemandangan bunga sakura yang mulai tumbuh di awal musim semi tahun ini. Berbunganya sekitar 1.000 pohon sakura di Tepi Sungai Meguro diharapkan mampu menarik wisatawan hingga bulan Mei mendatang.