Sukses

Wakil Ketua MPR: Dengan GBHN, Tujuan Indonesia Makin Terarah

GBHN itu dapat dihadirkan melalui revisi terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengharapkan bersama Ahmad Muzani dan Muhaimin Iskandar dapat memberikan kontribusi dan dapat menyelesaikan tugas-tugas dari MPR. Salah satunya yakni dalam memperkuat peran dalam ketatanegaraan.

"Sekalian memperkuat peran MPR dalam sistem ketatanegaraan kita dan fungsi melaksanakan sosialisasi dan membangun idelogi bangsa melalui kegiatan empat pilar MPR," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Tak hanya itu, Politisi PDI Perjuangan itu menginginkan agar adanya kesepakatan bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, ketua umum partai politik, anggota fraksi untuk menghadirkan kembali garis besar haluan negara (GBHN) melalui revisi terbatas.

Dengan begitu, lanjut dia, tujuan bernegara ini dapat semakin terarah dan fokus bersama para pihak yang telah bekerja sama dengan Indonesia.

"Sehingga bangsa Indonesia kembali memiliki haluan bernegara, dengan haluan bernegara itu kita harapkan tujuan yang semakin terarah dengan kerja sama seluruh stakeholder bangsa Indonesia," paparnya.

Dia menambahkan untuk sosialisasi empat pilar MPR akan bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Bersinergi antara MPR dan BPIP, kami harapkan menjadi peran sinergis ke depan setelah ditambah tiga orang wakil ketua MPR yang," jelas Basarah.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.