Program Tiket Mudik Gratis Kemenhub Disambut Antusias

Oleh Rinaldo pada 26 Mar 2018, 10:24 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi antrean warga yang ingin mendaftar dalam program tiket mudik gratis dari Kementerian Perhubungan sangat ramai. Meski harus mengantre cukup lama, tak mengurangi antusiasme warga demi berkumpul bersama keluarga di hari raya nanti.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (26/3/2018), Kementerian Perhubungan mengadakan program mudik gratis sepeda motor ini untuk mengurangi angka kecelakaan saat mudik Lebaran. Kuota program mudik gratis tahun ini akan terus ditambah hingga dua kali lipat, baik dari akses darat maupun laut.

Sementara itu, persyaratan yang mudah dan pelayanan yang cepat karena dapat diakses secara online, membuat warga sangat puas dengan program yang diadakan pemerintah ini.

"Kita mencatat ada 39.000 motor, oleh karena itu gunakan, saya mengharapkan jangan menggunakan sepeda motor untuk pulang kampung, karena sangat jauh, capek, risiko. Maka gunakanlah mudik yang gratis," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Program mudik gratis sepeda motor ini dijadwalkan pada tanggal 9 sampai 13 Juni. Sedangkan jadwal kepulangannya diagendakan pada 18 sampai 22 Juni 2018.