KA Bandara Solusi Hindari Macet

Oleh Muhammad Ali pada 25 Mar 2018, 18:49 WIB
Diperbarui 25 Mar 2018, 19:09 WIB

Fokus, Jakarta - Saat ini moda transportasi di tanah air semakin berkembang. Seperti kereta bandara yang bisa menjadi pilihan untuk menghindari kemacetan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/3/2018), kereta bandara atau Railink menjadi alternatif bagi masyarakat yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Anda bisa mencoba moda transportasi yang satu ini, yaitu kereta bandara atau Railink.

Tiket dari Stasiun Sudirman Baru menuju Bandara Soetta dibandrol dengan harga Rp 70.000. Di stasiun ini, seluruh bangunannya menggunakan vending machine.

Kereta yang terdiri dari enam rangkaian ini mampu membawa 272 penumpang dari 50 keberangkatan. Kereta ini ditumpangi 1.600 penumpang per harinya.

"Untuk ke depan ini menjadi salah satu daya saing kita terhadap moda transportasi lain. Kalau mereka naik kereta bandara yang pasti dia cepat dan tepat waktu," ujar Humas Railink Fitri.

Beberapa fasilitas dalam kereta dibuat untuk memenuhi kebutuhan penumpang seperti toilet juga alat untuk mengisi energi ke dalam baterai handphone atau charger.

KA Bandara Soetta ini tidak kalah bagusnya dengan KA bandara di negara lainnya seperti AREX (Airport Express Railroad) di Korea Selatan.

AREX adalah kereta penghubung antara Incheon International Airport atau Bandara Incheon dengan Stasiun Seoul. Selain bersih dan cepat, harga tiketnya pun relatif terjangkau. Harga tiket untuk menuju ke Seoul adalah 4.000 Won atau sekitar Rp 40.000.

Waktu tempuh dari Bandara Incheon untuk sampai di Seoul adalah satu jam.

Live Streaming

Powered by