Sukses

Rekaman CCTV Perampok Gagal Bobol ATM BRI

Pembobolan ATM BRI terjadi di Madiun, Jawa Timur. Meski berhasil rusak mesin ATM, pelaku tak berhasil membawa uang.

Patroli Indosiar, Madiun - Pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) terjadi di Madiun, Jawa Timur. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, pelaku berjumlah dua orang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (25/3/2018), meski berhasil merusak mesin ATM para pelaku tidak berhasil membawa uang.

Setelah mendapat laporan pembobolan, sejumlah teknisi ATM BRI Madiun langsung ke lokasi kejadian. Mereka berusaha mengecek mesin ATM yang berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kecamatam Manguharjo, Kota Madiun. Dari hasil pemeriksaan, mesin rusak parah tetapi pelaku tidak bisa membawa dan mengambil uang yang ada di brangkas.

Dari hasil rekaman kamera CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Mereka datang menggunakan sepeda motor. Satu pelaku menggunakan jaket dengan tutup kepala serta menutupi wajahnya dengan masker. Dia berperan sebagai eksekutor yang masuk dan merusak mesin ATM. Sementara satu pelaku lain berjaga-jaga di luar.

Setelah hampir 10 menit merusak ATM, pelaku kabur tanpa membawa uang. Aksi ini, diketahui setelah ada warga yang datang untuk mengambil uang.

"Saya di dalam, saya dengar orang sedang palu-palu dengan keras. Warga mendengar tapi tidak berani buka pintu," kata salah satu warga bernama Amin.

Hingga saat ini mesin ATM belum bisa digunakan. Sementara itu teknisi BRI Madiun enggan dimintai keterangan terkait peristiwa pembobolan ATM.Â