Sukses

Jalan Santai Bersama Warga Sulsel, JK Sebut Makassar Telah Mendunia

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri dan membuka acara jalan santai bersama warga Sulawesi Selatan di kompleks Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri dan membuka acara jalan santai bersama warga Sulawesi Selatan di kompleks Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Acara diikuti ratusan peserta yang didominasi pakaian merah putih.

Pantauan di lokasi, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MA, Hatta Ali, Wakil Ketua MPR, Mahyudin, dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. JK tiba bersama rombongannya sekitar pukul 06.40 WIB, sedangkan Anies baru tiba 20 menit kemudian.

"Saya hormati bapak, teman-teman di sini ada ketua MA Hatta Ali, dan Gubernur DKI, Wakil Ketua MPR, menteri pertanian, semuanya para senior-senior ketua SS (Sulawesi Selatan)," kata JK, Minggu (25/3/2018).

Menurut politisi Golkar ini, nama Makassar yang berasal dari Sulawesi Selatan sangat terkenal di dalam dan juga luar negeri. Bahkan, menurutnya, nama Makassar dipakai untuk dijadikan nama tempat.

"Memang di mana-mana Bugis Makassar selalu ada. Setidaknya di Jakarta ini ada kecamatan Makassar, ya. Kalau di daerah lain hanya Kampung Bugis. Ini kecamatan, lebih tinggi. Ini menandakan sejak dulu orang Makassar ada di banyak tempat, di Singapura kan ada juga kampung Makassar, di Thailand juga ada Kampung Makassar, di Afrika juga ada Kampung Makassar, semua membuktikan bahwa sebagai masyarakat, sebagai kelompok, kita selalu berpikir positif untuk hidup bersama-sama masyarakat lainnya," ungkap JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan JK

Dalam acara ini, JK mengharapkan Agara selalu digerakkan oleh masyarakat seluruh nusantara. Sehingga bangsa Indonesia akan lebih maju.

"Tapi tentu semuanya yang positif. Bagaimana membantu pemerintah daerah, bantu pemerintah untuk kemajuan bangsa keseluruhan. Karena kalau bangsa maju, kita semua juga maju. Itulah harapan kita," pungkas JK.

Sementara itu Anies juga menyampaikan rasa hormat kepada warga Sulawesi Selatan yang berada di Jakarta. Menurut Anies, segala pelosok Jakarta pasti akan temui warga Sulawesi Selatan.

"Karena kalau bicara Sulawesi Selatan di Jakarta banyak tokohnya dibtempat ini. Dan bukan hanya tokoh Sulawesi ini adalah tokoh nasional berasal dari Sulawesi Selatan. Semuanya warga Sulawesi Selatan dan semeuanya hadir di sini untuk berkarya mendorong perekonomian untuk memajukan masyarakat Jakarta. Kehadiran bapak ibu sekalian di kota ini telah memberikan makna bagi Jakarta," kata Anies.

 

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.