Anies Baswedan: Earth Hour Akan Bantu Tanggulangi Perubahan Iklim

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 25 Mar 2018, 09:10 WIB
Diperbarui 25 Mar 2018, 09:10 WIB

Fokus, Jakarta - Peringatan Earth Hour atau Hari Bumi di Jakarta pada  Sabtu malam 24 Maret 2018, berlangsung khidmat. Pemerintah Provinsi DKI  memadamkan listrik di Balai Kota  selama satu jam sebagai simbol mendukung penghematan energi di dunia. Kemudian pemadaman listrik berlangsung juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/3/2018), tepat pukul 20.30 WIB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menggunakan tombol otomatis untuk mematikan sejumlah lampu listrik di Balai Kota dan sekitar Jakarta, selama satu jam.

Dalam sambutannya Anies Baswedan, menghimbau warga Jakarta agar senantiasa menghemat energi listrik  dan energi fosil lainnya, setiap saat, bukan hanya di hari bumi saja.

"Benda elektronik bukan semata-mata lampunya yang mati pada jam ini, tetapi mengingatkan kita tentang pemanfaatan energi secara lebih efisien, lebih bijaksana, yang insyaallah ini akan membantu di dalam penanggulangan perubahan iklim," Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain di Balai Kota, Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi ikon perayaan Earth Hour di Indonesia, lampu-lampu di sisi stadion juga dipadamkan selama satu jam.

Sejumlah warga yang datang pun tak merasa terganggu, bahkan bangga, serta sangat menikmati moment tersebut.