Sukses

Pengangkutan Sampah di Muara Angke Sudah 90 Persen

Pembersihan sampah di sekitar Hutan Mangrove Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, sudah mencapai 90 persen atau 116 ton.

Liputan6.com, Jakarta - Pembersihan sampah di sekitar Hutan Mangrove Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, sudah mencapai 90 persen atau 116 ton. Pemerintah Provinsi DKI memprediksi pembersihan sampah selesai pada Minggu, 25 Maret 2018.

"Sampai saat ini sudah 116 ton sampah yang telah diangkut," kata Kasudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman, Sabtu (24/3/2018).

Menurut dia, pembersihan sampah ini melibatkan instansi terkait dan mengerahkan dua alat berat. Oleh karena itu, pengangkutan sampah bisa diselesaikan dengan cepat.

"Saat ini sudah 90 persen. Hari ini petugas masih membersihkan. Ditargetkan besok selesai," ujar Yusen, seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Sebelumnya, pembersihan sampah Muara Angke ini dilakukan sejak Sabtu 17 Maret 2018. Setelah sampah terangkut, Pemprov DKI Jakarta akan menanam kembali pohon mangrove di kawasan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembersihan lautan sampah di kawasan hutan bakau Ecomarine Tourism Mangrove di Muara Angke, Jakarta Utara. Anies menargetkan, dalam sepekan sampah-sampah itu dapat diangkut ke Bantargebang.

"Insyaallah kita tuntaskan, mudah-mudahan dalam waktu seminggu ini kita bisa tuntaskan," ujar dia di lokasi, Senin, 19 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.