Sukses

Asyiknya Nostalgia dengan Bus Tua di JIExpo Kemayoran

Tidak hanya bus kayu di pameran bus klasik yang digelar di JIExpo, pengunjung bisa melihat dari dekat 10 bus klasik lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Model alat transportasi bus terus berevolusi, tapi apakah Anda tahu bus yang pernah beroperasi di era tahun 50 hingga 90-an?

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (24/3/2018), serba kayu sesuai dengan namanya bus kayu. Bus kayu ini cukup unik. Dibangun dengan rangka besi, namun menggunakan kayu sebagai panel body.

Bangku kayunya dipasang memanjang sama sekali berbeda dari bus pada umumnya. Meski masih beroperasi, bus kayu hanya tersisa dua unit saja dan digunakan sebagai transportasi wisata di Museum Timah.

Tidak hanya bus kayu di pameran bus klasik yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat ini. Pengunjung juga bisa melihat dari dekat 10 bus klasik lainnya. Seperti bus Goyobod yang nyaris dibesi tuakan ini. Meski klasik alias tua, bus-bus ini masih dapat beroperasi dengan baik. 

Bahkan di tahun ini pengunjung bisa menikmati pengalaman menumpang bus klasik dengan harga tiket Rp 20.000.

"Di sini kita bisa lihat bus-bus zaman dahulu. Kita juga bisa tahu sejarah bus dahulu seperti apa. Tahun kemarin nggak ada experience naik busnya, tahun ini ada," kata pengunjung Chandra Dewi.

Jika ingin berkunjung, segera Anda bergegas. Sebab Sabtu ini merupakan hari terakhir pameran ini digelar.