Sukses

Sertijab Danjen Kopassus Dimeriahkan Aksi Akrobatik

Serah terima jabatan yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur diwarnai sejumlah atraksi prajurit Kopassus yang menakjubkan.

Fokus, Jakarta - Danjen Kopasssus resmi diserahterimakan dari Mayor Jendral TNI Madsuni kepada Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono. Serah terima jabatan yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Kopasssus Cijantung, Jakarta Timur diwarnai sejumlah atraksi prajurit Kopassus yang menakjubkan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/3/2018), serah terima jabatan  Danjen Kopassus,  prosesi sertijab  diwarnai berbagai atraksi prajurit kopassus, mulai dari simulasi penggunaan peralatan perang, terjun payung, drum band, seni bela diri, hingga ketahanan prajurit menghadapi hutan belantara.

Mayjend TNI Eko Margiyono kini menjadi Danjen Kopassus yang ke 30, sementara Mayjend TNI Madsuni akan menempati jabatan Pangdam 13 Manado, Sulawesi Utara.

"Kopassus itu adalah satuan khusus yang didesain kecil tapi profesional, oleh karena itu saya hanya ingin menambahkan pasukan khusus itu, selain profesional, harus dilandasi dengan akhlak dan moralitas. Setiap prajurit Komando Pasukan Khusus harus berakhlak dan bermoral, karena itu adalah landasan mental untuk bekerja," ujar Mayor Jendral TNI Eko Margiyono.