Sukses

Ada Rencana Penutupan Alexis, Ini Kata Pangdam Jaya

Anies menyebut alasan ditundanya penutupan tempat hiburan malam Alexis lantaran belum ada perintah darinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara lepas sambut Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi yang digantikan Mayjen Joni Supriyanto di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur.

Anies mengatakan, Pemprov DKI siap membantu dan bekerja sama dengan Pangdam Jaya yang baru.

"Kita akan silaturahmi dan kita akan dukung program-program Kodam," kata Anies di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Mayjen Joni Supriyanto pun mengatakan hal serupa, ia akan mendukung program Pemprov DKI. Namun, saat ditanya mengenai bantuan personel untuk penutupan tempat hiburan malam seperti Alexis, Pangdam Jaya enggan berkomentar banyak.

"Itu bukan domain saya," ujar dia.

Sebelumnya, berdasar Surat Satpol PP DKI bertanggal 22 Maret 2018, Satpol PP DKI akan melaksanakan penutupan kegiatan usaha Alexis. Surat itu ditujukan antara lain kepada Polda Metro Jaya, Kodim 0502 Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara.

Jumlah personel yang akan diturunkan berdasarkan surat edaran tersebut berjumlah 325, yang terdiri dari gabungan Satpol PP, TNI dan Polri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penundaan Penutupan Alexis

Anies menyebut alasan ditundanya penutupan tempat hiburan malam itu lantaran belum ada perintah darinya dan karena jumlah 325 personel yang diturunkan terlalu banyak layaknya perang.

"Itu cara kuno, cara salah, saya akan tertibkan dengan cara yang benar. Saya akan disiplinkan,” ujar Anies

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.