Sukses

Rizieq Shihab Minta 4 Partai Koalisi di Pilpres 2019, Ini Kata Gerindra

Selain dengan tiga partai, Waketum Gerindra mengakui saat ini tengah membuka koalisi dengan PKB dan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengakui, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah menyampaikan keinginannya agar Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB) dapat berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Ferry, Rizieq memiliki alasan tersendiri meminta Gerindra dan ketiga partai itu untuk berkoalisi. Salah satunya kemungkinan karena dianggap dapat membela umat dan berada dalam satu barisan.

"Menurut saya pendapat itu dilatarbelakangi partai-partai yang disebutkan dianggap membela umat," kata Ferry saat dihubungi di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Dia mengaku saat ini partai pimpinan Prabowo Subianto tengah membuka koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Adapun untuk PKS, PAN, dan PBB, pihaknya sudah pernah berkoalisi di Pilkada bahkan di Pilpres 2014.

"Kalau kita sudah terbiasa, jadi insyaallah relatif lebih gampang komunikasi. Kita punya saling pengertian," Waketum Gerindra ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Usulan Rizieq Shihab

Sebelumnya, Wasekjen Gerindra, Andre Rosaide, mengapresiasi usulan Rizieq Shihab yang menyarankan Partai Gerindra, PKS, PAN dan PBB berkoalisi pada laga Pilpres 2019 nanti.

"Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS (Habib Rizieq Shihab) memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," ungkap Andre kepada Merdeka.com, Selasa 22 Maret 2018.

"Gerindra mengapresiasi usulan HRS, insyaallah Gerindra lagi membangun komunikasi agar bisa mewujudkan usulan HRS," ucap Andre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.