Sukses

Bos First Travel Disebut Kerap ke Luar Negeri, Pakai Uang Jemaah?

Saksi Regiana mengaku pernah membantu dalam mengurus keperluan pribadi bos First Travel saat akan melanglang buana.

Liputan6.com, Depok - Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Devitasari Hasibuan disebut kerap bepergian ke luar negeri. Keduanya berwisata dengan mengunjungi sejumlah negara.

Hal itu diungkapkan salah satu saksi yang dihadirkan JPU. Saksi itu bernama Regiana Azachira yang menjabat sebagai Corporate Secretary First Travel.

Dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Depok, Regiana mengaku pernah membantu dalam mengurus keperluan pribadi kedua terdakwa saat akan melanglang buana keluar negeri. Antara lain terkait kebutuhan hotel dan tiket pesawat.

"Kepentingan pribadi Andika dan Anniesa dalam perjalanan ke Jepang, Selandia Baru, Jepang, Singapura, dan Amerika," ungkap dia, Depok, Rabu (21/3/2018).

Menurut dia, saat itu hanya sebatas pemesanan. Dia juga tidak mengetahui apakah kepergian keduanya ke luar negeri terkait dengan pengembangan bisnis First Travel atau tidak.

"Kami komunikasikan tim First Travel, mengenai sumber dana ini bukan kapasitas saya," ujar dia.

"Misalnya saya dapat perintah bapak dan ibu, misalnya pembelian tiket. Saya hanya memesan. Tapi Andika udah nyiapin uangnya," ujar Regiana.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Artis

Dia juga mengungkap sejumlah fakta lain. Salah satunya mengenai deretan artis yang dibiayai First Travel. Nama-nama itu adalah Julia perez dan Ira Irawan.

"Pada Januari 2017 telah diberangkatkan artis, yaitu Julia Perez. Yang pada saat itu Julia Perez membawa orangtua dan manajernya. Kemudian, Ira Irawan dan suaminya," ujar dia.

Dia menyebutkan keduanya mendapatkan fasilitas secara cuma-cuma. Bahkan berwisata ke Mesir. "Rombongan Julia Perez mendapatkan 6 paket VIP plus Mesir senilai Rp 400 juta," tambah dia.

Selain itu, nama lainnya Vicky Shu dan Mery Putrian. Mereka berangkat umrah secara bersama-sama dengan Anniesa Devitasari Hasibuan. Keberangkatan itu berlangsung pada Februari 2017 lalu.

"Fasilitas yang diberikan gratis Vicky Shu dan Mery Putrian paket VIP senilai Rp 108 juta," dia menambahkan.

Terakhir, nama Syahrini. Tidak tanggung-tanggung pelantun lagu "Sesuatu" itu memperoleh keberangkatan gratis ke Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.