Sukses

Demo Tolak UU MD3 di Bandung Berujung Ricuh

Bentrokan antara polisi dengan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Bandung tak terhindar setelah para pengunjuk rasa merangsek masuk ke kompleks DPRD Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bandung menolak Undang-undang MD3 di DPRD Jawa Barat berakhir ricuh.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (21/3/2018), kericuhan terjadi saat mahasiswa mendobrak pintu gerbang DPRD dan mencoba masuk ke dalam gedung untuk mencari anggota dewan.

Bentrokan antara polisi dengan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Bandung tak terhindar setelah para pengunjuk rasa merangsek masuk ke kompleks DPRD Jawa Barat di Jalan Diponogoro, Kota Bandung.

Polisi terpaksa bertindak represif dan tegas untuk menghadang upaya pengunjuk rasa. Bahkan sejumlah polisi tersulut emosi dan lepas kendali saat berupaya
mengamankan pengunjuk rasa yang dianggap sebagai provokator.

Selain aksi baku hantam antara mahasiswa dengan polisi, aksi unjuk rasa juga diwarnai aksi pembakaran ban dan spanduk.

Aksi unjuk rasa ini adalah bentuk penolakan mahasiswa terhadap UU MD3 dan mendesak Presiden Jokowi untuk segera membuat Perpu pengganti undang-undang untuk menggantikan pasal-pasal yang kontroversial.

Mahasiswa juga meminta DPRD Jawa Barat untuk responsif terhadap permasalahan di Jawa Barat.