Sandiaga: Pak Gubernur Anies Baswedan Nakal Sekali...

Oleh Delvira Chaerani Hutabarat pada 20 Mar 2018, 13:05 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti acara lari pagi bersama warga Pulo Kambing (Liputan6.com/Lady Nuzulul Barkah)

Liputan6.com, Jakarta - Saat meninjau lautan sampah di Ecomarine, Muara Angke, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengambil sampah bersama Pasukan Oranye.

Anies bahkan ikut memungut sampah dengan tangan tanpa dilindungi sarung tangan. Sontak Pasukan Oranye dan warga bertepuk tangan untuk Anies Baswedan.

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta petugas untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja dengan menggunakan sarung tangan saat mengangkut sampah di teluk Jakarta.

Lantas bagaimana komentar Sandiaga atas tindakan Anies Baswedan tersebut?

"Pak Gubernur sampai turun pakai tangan sendiri, nakal sekali ya, ambil sampahnya pakai tangan,” kata Sandiaga di Four Point, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Pernyataan Sandiaga itu disampaikan saat sambutan acara penyediaan listrik di Pulau Seribu. Sandi menyatakan, listrik di pulau dapat bersumber dari sampah seperti sampah di Muara Angke.

"Ini yang harus kita pikirkan. Mudah-mudahan FGD (focus group discussion) ini bisa menghasilkan concretable actionable item," jelas Sandi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

1 of 2

Listrik untuk Pulau Seribu

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Lady Farisco)
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Lady Farisco)

Selain itu, Sandi ingin Pulau Seribu teraliri listrik seluruhnya dalam 5 tahun ke depan. Caranya tidak hanya bergantung pada PLTA, melainkan juga tenaga surya, angin dan sampah.

“Listrik 100 persen tidak disuplai dari hydro atau dari darat, tapi dari semua energi yang ada. Apa saja? Surya ya. Jadi solar angin juga kemungkinan. Sampah juga bisa,” Sandi menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓
Jang KrickJang Krick

5 taon cokkk....selak modiarrr sisan...

Claudy WongClaudy Wong

hahahahaha.......apanya yg harus dibanggakan dari seorang anis !