Sukses

1.000 Warga Blitar Datangi Pengobatan Gratis YPAPK

Selain di Desa Ngoran Kecamatan Nglegok, posko pemeriksaan dan pengobatan Pundi Amal Peduli Kasih juga digelar di Desa Kebongagung, Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Liputan6.com, Blitar - Sukemi, warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar adalah satu dari seribuan warga yang datang berobat di posko Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih (YPAPK). Kakek 77 tahun ini pernah operasi prostat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (19/3/2018), Sukemi kini ia kembali sakit di bagian perut maupun saat buang air kecil atau besar. Karenanya, dia memanfaatkan pengobatan gratis Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih (YPAPK) yang kebetulan digelar di Desa Ngoran.

"Dulu saya pernah operasi prostat, tapi sekarang kalau buang air kecil maupun besar itu agak sulit. Ini sudah setahun lebih saya rasakan," kata Sukemi.

Selain di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, posko pemeriksaan dan pengobatan Pundi Amal Peduli Kasih juga digelar di Desa Kebongagung, Wonodadi, Kabupaten Blitar.

"Sampai saat ini sudah 500-an yang datang dan berobat, bahkan sampai acara ini selesai bisa sampai ribuan orang yang datang kesini. Saya berrterima kasih kepada pengurus PWI Kabupaten Blitar, SCTV, dan Indosiar," jelas Bupati Blitar Rijanto.

Selain pengobatan gratis, Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih (YPAPK) juga memperbaiki sekolah dan penyaluran bantuan bencana hasil donasi pemirsa SCTV dan Indosiar.