Sukses

Anies Tunjuk Amin Subekti Jadi Ketua TGUPP

Amin diangkat jadi Ketua TGUPP Anies-Sandiaga berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 453 tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunjuk Mantan Direktur PLN Amin Subekti sebagai ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Amin diangkat jadi Ketua TGUPP Anies-Sandiaga berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 453 tahun 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, alasan penunjukan Amin sebagai ketua TGUPP karena Amin sangat berkompeten karena pengalamannya di bidang pemerintah.

"Dia paling menunjukkan kepemimpinan yang baik. Leadershipnya karena memang punya pengalaman di pemerintah, punya pengalaman di dunia usaha, punya pengalaman di BUMN juga," kata Sandiaga, Jakarta, Sabtu 17 Maret 2018.

Karena pengalaman itulah yang membuatnya dan Gubernur Anies jatuh hati dan menunjuk Amin sebagai ketua TGUPP. Dia meyakini Amin bisa membantunya memecahkan masalah pembangunan di Ibu Kota.

"Saya rasa kita mendapat bantuan sekali percepatan dari pada simpul-simpul kemarin yang dikhawatirkan menghambat. Pak Amin yang kita harapkan bisa mengurai (masalah)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Direktur PLN

Sandiaga mengatakan TGUPP bekerja satu ruangan dengannya untuk mempermudah berkoordinasi dan diskusi memecahkan suatu persoalan pembangunan.

"Sebagian di situ, tapi semuanya ketemunya di situ lah sama saya kumpul situ," ungkap dia.

Diketahui Amin menjabat sebagai Direktur PT PLN Persero pada 2014 hingga 2017, kemudian dicopot oleh Menteri Rini saat ada penyegaran di jajaran Direksi PLN.

Dia juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President of Finanxe di PT Indka Energi pada 2011 hingga 2014. Selain itu, Amin juga pernah bekerja di PT Cirebon Elektrik Power, PT Cirebon Power Services, PT Indika Multi Energi Internasional, PT Indika Infrastructure Investindo, dan lain-lain. 

Repoter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.