Sukses

Saat Jokowi Joging Bersama Pelajar Indonesia di Australia

Jokowi tiba di Royal Botanic Garden sekitar pukul 07.40 waktu setempat mengenakan jaket merah, celana hitam dan sepatu kets warna abu-abu.

Liputan6.com, Sydney - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berolahraga pagi bersama para pelajar Indonesia di Royal Botanic Garden. Tempat tersebut bersisian dengan Opera House Sydney, Australia, pada Sabtu (17/3/2018).

Jokowi tiba di Royal Botanic Garden sekitar pukul 07.40 waktu setempat mengenakan jaket merah, celana hitam dan sepatu kets warna abu-abu. Sedangkan Ibu Negara Iriana mengenakan topi, jaket dan kaus abu-abu, celana panjang hitam dan sepatu kets.

Sementara 18 pelajar tersebut tergabung dalam program Outstanding Youth for the World 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri dan mengenakan jaket hijau dengan emblem "Milenial ke Luar Negeri bersama Jokowi". Mereka berada di Australia selama empat hari untuk bertemu dengan pemuda-pemudi Australia.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pak, saya berangkat dari Lombok, pertama kalinya Pak, pertama kali naik pesawat, pertama kali makan steak, ikan salmon, enak banget Pak pertama kali keluar negeri," kata Harun Al Rosyid yang berasal dari Madrasah Aliyah Muallimin Nadlatul Wathan Pancor, Lombok.

"Wah baru pertama kali semua dong," jawab Jokowi seperti dilansir dari Antara. 

"Pertama kali ketemu Presiden," kata Harun lagi.

"Saya lihat sepatunya banyak yang baru ini," tanya Presiden yang disambut dengan tertawa para peserta.

"Ini ketemunya di mana?" tanya Ibu Negara Iriana.

"Di Jakarta, dan sebetulnya ada 1 orang sakit, yang dari Kong Hu Chu, nanti dikasih fotonya saja," kata salah satu peserta.

"Nanti malah nangis loh diberi toto tapi tidak ikut," jawab Jokowi terkekeh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga Favorit Jokowi

Ketika salah satu peserta bertanya apa olahraga kesukaannya, Jokowi pun menjawab ia melakukan beberapa olahraga.

"Saya joging, sepedaan, panah, kemarin 'nyoba' tinju," jawab Jokowi.

Selain Jokowi dan Iriana, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan pejabat terkait lainnya juga ikut joging dan berjalan selama sekitar 40 menit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.