Libur Hari Raya Nyepi, Penumpang KA Jurusan Semarang Melonjak

Oleh Mevi Linawati pada 17 Mar 2018, 09:01 WIB
Diperbarui 17 Mar 2018, 09:01 WIB

Liputan6.com, Semarang - Ribuan calon penumpang kereta api memadati dua stasiun besar di Kota Semarang, Jumat (16/3/2018) siang. Libur Hari Raya Nyepi dimanfaatkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan liburan keluar Kota Semarang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (17/3/2017), tiket kereta api jurusan Jakarta - Semarang saat ini sudah habis terjual. Sementara, perjalanan dari Semarang menuju Jakarta sampai hari Minggu juga sudah mulai dipesan.

Untuk libur Nyepi tahun ini, pihak Daop empat mengoperasikan 52 perjalanan kereta api reguler yang sebagian ditambah gerbong kereta wisata.

"Yang istimewa pada saat Hari Raya Nyepi terutama di Daop IV ini adalah adanya penambahan gerbong wisata di mana kelasnya ini di atas kelas gerbong eksekutif," kata Manager Humas Daop IV Semarang Suprapto.

Jelang libur Hari Raya Nyepi, arus kendaraan di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, juga terpantau ramai dan mulai padat. Seperti yang terpantau di sekitar kilometer 82 wilayah Jatiluhur, Purwakarta. Libur dimanfaatkan warga sekitar Jakarta untuk berwisata ke sekitar Kota Bandung dan Purwakarta.