Sukses

Jaringan Narkoba Asal Taiwan Samarkan Sabu dalam Bentuk Kemasan Teh

BNN kini masih terus memeriksa guna mengungkap lebih jauh jaringan sabu asal Taiwan ini.

Fokus, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Bea dan Cukai mengungkap jaringan narkotika internasional asal Taiwan di Apartemen Taman Anggrek Jakarta Barat. BNN meringkus dua tersangka salah satunya warga negara Taiwan yang akhirnya tewas ditembak karena mencoba melarikan diri.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/3/2018), dari penggeledahan di Apartemen Taman Anggrek yang merupakan kediaman salah satu tersangka, petugas menemukan sejumlah dokumen dan buku rekening tabungan dan sabu seberat 51,4 kilogram sabu yang dikirim dari Taiwan ke Indonesia melalui Surabaya. Sabu ini disamarkan dalam bentuk kemasan teh.

"Kurang lebih tiga bulan lamanya dari informasi yang kita perolah dan kita kroscek di lapangan. Maka ternyata pada sore hari kemarin kita memastikan ada transaksi narkoba jenis sabu," ujar Irjen Pol Arman Depari.

Penangkapan terjadi Kamis malam. Salah satu pelaku warga negara Taiwan mencoba melarikan diri dengan menceburkan diri ke kali sehingga petugas terpaksa menembaknya. Pelaku akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. BNN kini masih terus memeriksa guna mengungkap lebih jauh jaringan sabu asal Taiwan ini.