Sukses

Hari Raya Nyepi, 482 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Tak Beroperasi

Rute terbanyak yang terkena dampak penutupan bandara ini adalah Rute Denpasar-Cengkareng, Kuala Lumpur, Singapura, Perth, dan Surabaya.

Fokus, Bali - Seiring dengan perayaan Hari Raya Nyepi seluruh aktivitas penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali mulai Sabtu pagi hingga Minggu pagi ditiadakan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/3/2018), ada 482 penerbangan baik internasional maupun domestik tidak beroperasi selama 24 jam. Rute terbanyak yang terkena dampak penutupan bandara ini adalah Rute Denpasar-Cengkareng, Kuala Lumpur, Singapura, Perth, dan Surabaya.

 

Menurut Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Wendo Azrul Rose, meski operasional bandara dihentikan selama 24 jam, seluruh jajaran baik Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai maupun landasan serta Apron Bandara Ngurah Rai tetap akan disiagakan untuk keadaan darurat dalam dunia penerbangan.

Penutupan bandara yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati Hari Raya Nyepi ini sudah diketahui oleh pihak pengelola maskapai dalam maupun luar sehingga tak menimbulkan permasalahan.