Sukses

Melawan Saat Disergap, Kurir Narkoba Asal Taiwan Dihadiahi Timah Panas oleh BNN

Petugas juga menemukan dua koper berisi 50 kilogram narkoba jenis sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan tubuh penuh lumpur, kurir narkoba ini tak berkutik lagi setelah sempat mencoba kabur dari kejaran petugas Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelaku merupakan warga negara Taiwan yang sempat menyeburkan diri di Kali Ancol Jalan Lodan Barat, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Petugas juga menemukan dua koper berisi 50 kilogram narkoba jenis sabu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (16/3/2018), ada dua pelaku yang ditangkap usai mengambil sabu dari salah satu gudang di kawasan Lodan, dengan menggunakan mobil angkutan online. Saat melintas di Jalan Lodan Barat, petugas BNN menyergap mobil yang ditumpangi para tersangka. Proses penangkapan sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dan tembakan peringatan oleh petugas. Bahkan salah satu tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki.

"Kita mengintai sudah lama, karena disinyalir dari intelijen kita bahwa ada pengiriman atau penyimpanan barang di gudang daerah Lodan. Kemudian kita intai dan akhirnya ada yang mengambil. Setelah itu kita lakukan penangkapan atau penyergapan di daerah Ancol," ujar Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Irwanto. 

Sementara itu suasana Jalan Lodan Timur, Ancol, pasca penangkapan 2 kurir sabu oleh BNN semalam kembali normal. Penangkapan kedua pelaku semalam juga berdasarkan pada informasi warga yang mencurigai gerak gerik pelaku. Sementara BNN masih menyelidiki jaringan sindikat narkoba internasional ini.