Sukses

Mutasi ke Lemhannas, Irjen M Iriawan Bakal Naik Pangkat

M Iriawan akan menjadi Sekretaris Utama di Lemhannas menggantikan Komjen Arif Wahyunadi

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Mochamad Iriawan resmi menanggalkan jabatannya sebagai Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri. Dia dimutasi sebagai perwira tinggi dalam penugasan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Iriawan akan menjadi Sekretaris Utama di Lemhannas menggantikan Komjen Arif Wahyunadi yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Kurikulum Lemdiklat Polri.

"Beliau mendapat promosi dan akan menjabat sebagai Sestama di Lemhannas," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto usai acara Sertijab di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Selain mendapatkan promosi jabatan, Setyo melanjutkan, M Iriawan juga akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen).

"Insyaallah pangkatnya akan naik menjadi bintang tiga," ucap Setyo.

Nama Irjen M Iriawan cukup tersohor. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu merupakan perwira lulusan Akpol 1984. Kariernya cukup cemerlang di kepolisian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Sebelum menjadi Asops Kapolri, Iriawan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia dianggap cukup sukses mengamankan jalannya Pilkada DKI Jakarta. Dia juga selalu terlihat dalam pengamanan Aksi Bela Islam yang berjilid-jilid.

Iriawan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat, Kapolda Jawa Barat, Kadiv Hukum Polri, dan Kadiv Propam Polri.

Pria kelahiran 31 Maret 1962 itu cukup kenyang mengemban tugas di bidang reserse. Salah satu kasus besar yang pernah ia tangani yakni kasus pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen yang menyeret Ketua KPK Antasari Azhar. Saat itu ia menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.