Sukses

Kapolri Lantik Kapolda Pertama Kalimantan Utara

Kapolri juga memimpin serah terima jabatan Asops Irjen M Iriawan yang kini dimutasi menjadi perwira tinggi di Lembaga Pertahanan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Asisten Operasi (Asops) dan sejumlah Kapolda, Kamis (15/3/2018) pagi. Satu di antaranya yakni pucuk pimpinan Polda Kalimantan Utara yang baru saja dibentuk pada 9 Januari 2018.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI," ucap Tito memimpin pelantikan, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri juga menyumpah anak buahnya itu agar profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedinasan di Polri. Pejabat yang dilantik juga disumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi.

Jabatan Kapolda Kalimantan Utara yang pertama diemban Brigjen Indrajit. Perwira tinggi lulusan Akpol 1986 itu sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini Kapolri juga memimpin serah terima jabatan Asops Irjen M Iriawan yang kini dimutasi menjadi perwira tinggi di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Sekaligus melantik dan memimpin serah terima jabatan Asops Kapolri yang baru Irjen Deden Juhara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Maluku dan Sulawesi Tenggara

Sementara Kapolda Maluku kini dijabat oleh Brigjen Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara

Kapolda Sulawesi Tenggara yang baru dijabat Brigjen Pol Iriyanto. Iriyanto sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Brimob Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.