Sukses

Selain Vicky Shu dan Syahrini, Ada Artis Lain Promosikan First Travel

Vicky Shu mengungkapkan ia bertemu artis lain umrah bersama First Travel.

Liputan6.com, Jakarta Artis Vicky Shu bukanlah satu-satunya yang turut andil dalam mempromosikan biro perjalanan umrah First Travel. Ada artis lain. Seperti dalam kesaksian di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (14/3/2018), Vicky berulang-ulang menyebut nama Merry Putrian.

Vicky menyampaikan, sewaktu menggunakan jasa First Travel kedua kalinya pada Maret 2017, ia bersua dengan Merry Putrian. Saat itu, keduanya menjadi bagian tim dokumentasi. Vicky mengaku menjadi presenter. Kegiatannya adalah bertemu, berfoto, dan mewawancarai jemaaah.

"Ngobrol sudah berapa kali ikut FT kurang lebih videonya saya seperti presenter interview langsung jemaah tanya kesan jamaah," ujar dia.

"Saya tidak sendiri, ada satu lagi presenter namanya Merry Putrian. Tadinya saya tidak mengenal. Baru kenal pas di Arab," ujar dia.

Munculnya nama Merry Putrian menambah deretan panjang artis yang terseret kasus First Travel. Sebelumnya, nama Syahrini dan Julia Perez.

Jaksa penuntut umum, Heri Jerman, mengakui promosi First Travel memakai sejumlah artis. Hal itu sebagai strateginya memikat calon jemaah. Hanya saja, JPU cuma meminta keterangan terhadap Syahrini dan Vicky Shu. Heri pun menjawab alasannya.

"Karena dua orang itulah yang sering di-posting dalam Facebook maupun live-live yang dipromosikan First Travel," ungkap Heri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Panggil Artis Lain

Akan tetapi, ia menyampaikan tak menutup kemungkinan artis lainnya turut akan dipanggil memberikan kesaksian.

"Kami pertimbangkan kalau memang itu diperlukan. Tapi jika jaksa bilang sudah cukup, ya buat apa," tegas Heri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.