Sukses

Kunjungi Serang, Jokowi Janji Naikkan Nominal PKH

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.250 penerima di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf, Kota Serang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.250 penerima di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf, Kota Serang. Penyerahan PKH ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Provinsi Banten.

"Hari ini sangat berbahagia sekali, saya bisa bertemu dengan ibu-ibu dan anak-anakku semuanya. Saya membaca di sini ada 1.000 peserta yang hadir," kata Jokowi dalam sambutannya di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Rabu (14/3/2018).

Menurut dia, pemerintah berencana menaikkan anggaran PKH dua kali lipat yang saat ini berjumlah Rp 1.890.000 per tahunnya.

"Nanti doakan tahun depan bisa kita naikkan kalau bisa dua kali lipat, itu kalau bisa. Kalau enggak bisa, ya pokoknya naik," kata Jokowi.

Pemerintah, sambung dia, akan mengupayakan kenaikan tunjangan PKH ke DPR. Dengan begitu, nantinya bisa digunakan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Kenaikan begini harus izin ke DPR, agar anggaran dinaikkan, sehingga nanti bisa digunakan sebaik-baiknya. Karena ini harus yang berkaitan dengan gizi anak, sekolah, dan pendidikan," ujar Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan untuk Beli Pulsa

Selain membagian PKH, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.319 penerima dan sertifikat bagi 500 guru.

Untuk PKH, Jokowi mengingatkan agar para penerima menggunakan dana bantuan untuk keperluan rumah tangga. Baik untuk membeli sembako hingga kebutuhan sekolah bagi anak-anak.

"Jadi anggaran tidak boleh untuk beli pulsa. Kalau ketahuan, kartunya akan kita cabut," ucap Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi