Ganjil Genap di Tol Bekasi, Pengguna Bus Premium Meningkat

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 13 Mar 2018, 13:40 WIB

Patroli, Bekasi - Hari kedua penerapan sistem ganjil genap di Tol Bekasi, jumlah pengguna bus Transjabodetabek Premium dari arah Bekasi yang mengarah ke Jakarta mengalami peningkatan. Meski tidak signifikan, masyarakat sudah mulai beralih moda transportasi dari kendaraan pribadi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (13/3/2018), setiap paginya, disediakan sebanyak delapan bus di setiap kantung parkir yang ada. Selain jurusan Blok M, tersedia juga bus yang mengarah ke Grogol.

Di hari pertama pada Senin, 12 Maret kemarin, hanya sekitar dua hingga tiga penumpang dalam satu bus Transjabodetabek Premium, namun pada pagi tadi, meski kapasitas bus sebanyak 34 penumpang tidak terisi penuh, kenaikan jumlah penumpang sudah mulai terlihat.

Menurut salah satu penumpang, beralih moda transportasi ke angkutan umum dapat mempersingkat waktu perjalanan, karena dapat menekan jumlah kendaraan pribadi di jalanan.

Untuk satu kali perjalanan, biaya bus Transjabodetabek Premium sebesar Rp 20 ribu, sementara untuk tiket parkir sepanjang hari, sebesar Rp 10 ribu hanya dengan menunjukkan tiket bus Transjabodetabek Premium ke petugas parkir.