KPK Amankan Hakim dan Uang dalam OTT Tangerang

Oleh Lizsa EgehamFachrur Rozie pada 13 Mar 2018, 01:04 WIB
KPK

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Tangerang. KPK memastikan, dari tujuh orang tersebut terdapat hakim, dan panitera PN Tangerang.

"Tujuh orang tersebut unsurnya hakim, panitera, penasihat hukum dan swasta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Febri mengatakan dalam operasi senyap ini, KPK telah melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA).

KPK kini memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status tujuh orang yang diamankan tersebut "Dalam rangkaoak proses ini KPK koordinasi dengan APH (aparat penegak hukum) lain dan Bawas MA juga," ucap Febri.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT di PN Tangerang. Kendati begitu, Agus enggan membeberkan lebih lanjut terkait OTT tersebut.

"Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain di Tangerang," tutur Agus.

Tag Terkait

Eyang GuruEyang Guru

Lanjutkan tugas suci kalian dan ganyang para koruptor busuk lknatullah dan jgn hiraukana para oknum yg mengatasnamakan pemerintah agar KPK menunda pengumuman nama2 tersangka dari cagub dan cabup yg mengikuti pilkada serentak di th 2018,ingat KPK bhw rakyat indonesia dari sabang sampai merauke mendukungmu membumihangus kan para koruptor diatas bumi persada indonesia