Detik-Detik Kecelakaan Mobil Elf di Tanjakan Emen

Oleh Anendya Niervana pada pada 12 Mar 2018, 15:24 WIB
Polisi melakukan olah TKP di Tanjakan Emen (Dok. Dirlantas Polda Jabar)

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). Peristiwa ini melibatkan sebuah kendaraan elf warna putih yang mengangkut 15 orang penumpang dan seorang sopir.

Menurut Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Baskoro, insiden tersebut bermula ketika mobil bernomor polisi E 7548 PB itu datang dari arah Bandung menuju Subang sekitar pukul 12.00 WIB. Pada saat itu, mobil melintasi turunan yang 'mulus' alias tidak berlubang dan menikung ke kiri.

Tiba-tiba dalam arus lalu lintas yang sedang, kendaraan oleng dan tak bisa dikendalikan. Mobil pun terguling di bahu kiri jalan.

Prahoro mengatakan saat ini pihaknya telah mendalami penyebab pasti kecelakaan di TKP. "Tim sedang di TKP untuk selidiki penyebab kecelakaan sebab cuaca sedang cerah," jelas Prahoro kepada Liputan6.com.

Selain itu, Polisi turut memeriksa pengendara mobil untuk menggali informasi. Akibat insiden di Tanjakan Emen ini 7 orang penumpang mengalami luka berat sementara sisanya menderita luka ringan.

Seluruh korban telah dilarikan ke RSUD Ciereng Subang untuk penanganan lebih lanjut.

1 of 2

Kecelakaan Sebelumnya

Polisi melakukan olah TKP di Tanjakan Emen (Dok. Dirlantas Polda Jabar)
Polisi melakukan olah TKP di Tanjakan Emen (Dok. Dirlantas Polda Jabar)

Sebelumnya kecelakaan juga terjadi di Tanjakan Emen, Sabtu 10 Februari 2018. Kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata (premium Class) No polisi F 7959 AA yang membawa rombongan dari Tangerang ini usai berwisata dari kawasan Tangkuban Perahu.

Bus tersebut mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang atau Tanjakan Emen Jawa Barat sekira pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, 27 orang tewas.

Lanjutkan Membaca ↓
Maulana FadilahMaulana Fadilah

harusnya namanya di ganti aja jadi tanjakan aman , x ajah jdi aman ga da yg was" lg klo lewat situ ,

Tut AriTut Ari

Tanjakan emen..tp musibahnya di turunan