Lalai Saat Memasak, 8 Rumah di Palembang Hangus Terbakar

Oleh Mevi Linawati pada 12 Mar 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Mar 2018, 09:00 WIB

Liputan6.com, Palembang - Delapan rumah warga di kawasan Ogan Baru, Kertapati, Palembang, hangus terbakar pada Minggu siang. Diduga kebakaran ini berasal dari sebuah kompor yang ditinggal pemiliknya saat sedang memasak.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (12/3/2018), sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kencangnya angin, serta banyaknya rumah warga terbuat dari papan, membuat api kian membesar dan sulit dipadamkan.

Api pertama kali terlihat dari rumah yang ditinggal pergi pemilikinya. Diduga, sebelum meninggalkan rumahnya sang pemilik lupa untuk mematikan kompor yang sedang menyala. Api baru dapat dipadamkan, setelah petugas menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, tiga rumah di kawasan  padat penduduk di Kampung Kebunkawung, Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu siang, juga ludes dilalap api.

Akses jalan yang sempit serta jauhnya sumber air, sempat menyulitkan lima mobil pemadam kebakaran menguasai titik api. Kepolisian sektor Citamiang, masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Saat ini dugaan sementara, api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan.