Sukses

Seorang Jemaah Diserang Wanita Saat Salat Subuh di Masjid Depok

V yang melihat kedatangan korban langsung mendekati dan mengarahkan senjata tajam ke bagian kepala korban. Beruntung, putra pelaku menyaksikan insiden itu.

Liputan6.com, Depok - Abdul Rochman, salah seorang jemaah di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan, Depok, diserang seorang wanita tidak dikenal saat tengah salat subuh. Beruntung korban berhasil mengelak sehingga pisau penyerang hanya menyerempet pipinya.

"Korban ditikam pada saat salat subuh," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Didik menjelaskan, penyerang korban adalah seorang wanita berinisial V. Saat itu, V datang lebih dahulu bersama putranya ke masjid tersebut.

V yang melihat kedatangan korban langsung mendekati dan mengarahkan senjata tajam ke bagian kepala korban. Beruntung, putra pelaku menyaksikan insiden itu.

"Putranya memperingati korban. Korban lalu menengok ke belakang sehingga pisau terkena pipinya," ujar dia.

Dia mengatakan, korban sudah mendapatkan perawatan medis. Saat ini kondisinya membaik, sedangkan pelaku diperiksa di Polsek Sawangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban dan Pelaku Tinggal Satu Kompleks

Didik menerangkan, V tinggal masih satu kompleks yang sama dengan korban. Hanya saja berbeda blok.

"Pelaku adalah orang yang tinggal di sini, sering menjadi jemaah di mesjid itu juga," kata Didik.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid setempat, Gufron Muftohin, mengatakan korban merupakan salah satu imam tetap di Masjid Darul Mustaqin. Bahkan, sudah dianggap sebagai tokoh agama.

"Beliau bahkan diangkat menjadi amil. Jadi yang memandikan dan mengkafani jenazah. Kemudian jika ada pengajian, salah satu pengisinya adalah korban," ujar Gufron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.