Sukses

Kesehatan Pulih, Begini Kondisi BJ Habibie Saat Ini

Presiden ke-3 RI BJ Habibie tengah dirawat di rumah sakit di Jerman karena mengalami kebocoran di bagian klep jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie tengah dirawat di rumah sakit di Jerman karena mengalami kebocoran di bagian klep jantung. Kondisi ahli pesawat terbang itu terus membaik.

Pada foto yang unggah oleh akun Instagram @habibiecenter, mantan Menteri Riset dan Teknologi era Presiden Soeharto itu sudah bisa tersenyum lebar. Wajahnya pun tak pucat.

Namun, Habibie masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan di rumah sakit di Munchen. Dia juga diminta banyak istirahat oleh tim dokter rumah sakit dan Kepresidenan yang dikirim Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Alhamdulillah Bapak BJ Habibie sudah didampingi oleh Mas Ilham dan Prof. Dr. Lukman Hakim, anggota Tim Dokter Kepresidenan RI di Rumah Sakit di Munchen. Eyang Habibie sudah merasa lebih sehat tapi masih menjalankan pemeriksaan dan istirahat di RS di Munchen."

Kondisi BJ Habibie saat ini. (Instagram Habibie Center)

Habibie Center pun meminta doa dari seluruh masyarakat untuk kesehatan pria yang lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu.

Kondisi BJ Habibie saat ini. (Instagram Habibie Center)

"Kami mohon doa nya agar Eyang diberikan kesehatan, dan segala pemeriksaan yg harus dijalankan akan lancar Insha Allah. Terima Kasih atas perhatian dan do’a nya. #BJH #BJH81 #81andstrong."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telepon Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus memantau perkembangan terkini seputar kondisi kesehatan BJ Habibie yang tengah menjalani perawatan di Munich, Jerman. Presiden ketiga Indonesia itu didiagnosis mengalami kebocoran pada klep jantungnya.

Dalam dalam keterangan yang disampaikan Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Minggu (4/3/2018), Kepala Negara menghubungi BJ Habibie secara langsung dan berbincang sejenak, pada pukul 15.30 WIB. Habibie menceritakan kepada Presiden Joko Widodo mengenai kondisinya saat ini.

Minggu 4 Maret 2018, Habibie menerima kunjunan Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Letnan Jenderal Purnawirawan Hotmangaradja Pandjaitan. (istimewa)

Melalui pembicaraan tersebut, Presiden menyanggupi permintaan Habibie yang menginginkan adanya tim dokter kepresidenan dan Paspampres untuk hadir di Jerman saat dilakukan tindakan medis.

"Saya sudah berangkatkan (dalam proses) dari Indonesia untuk mendampingi," kata Presiden Jokowidalam sambungan telepon tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.