Sukses

Korban Ditemukan, Petugas Fokus Bersihkan Material Longsor Sindangkerta

Usai mengevakuasi korban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung selanjutnya akan fokus membersihkan material longsor.

Fokus, Sindangkerta - Upaya petugas gabungan dan relawan mencari Damah, seorang perempuan berusia 41 tahun yang tertimbun longsor Sindangkerta, Bandung Barat, akhirnya membuahkan hasil. Dengan mengerahkan sejumlah alat berat dan anjing pelacak, Damah ditemukan pada Jumat pagi meski dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (9/3/2018), diduga korban terseret material longsor sejauh 200 meter dari lokasi rumah yang dihuni bersama anaknya Puja, remaja berusia 14 tahun.

Usai mengevakuasi korban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung selanjutnya akan fokus membersihkan material longsor yang selama ini menutupi jalan yang terputus.

"Setelah menemukan korban, rencananya alat berat akan terus digunakan untuk membuka jalan," jelas Dicky Maulana, Anggota BPBD Bandung Barat.

Bencana tanah longsor Sindangkerta terjadi Senin lalu. Bukit setinggi 300 meter menimbun rumah Damah bersama putrinya Puja. Keduanya ditemukan meninggal dunia.

Selain menelan korban jiwa, peristiwa longsor ini juga memutus akses jalan desa dari Cililin menuju Sindangkerta dan lebih dari 400 jiwa diungsikan ke tempat yang lebih aman.