YPAPK Beri Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat di SD Jakbar

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 09 Mar 2018, 07:52 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih (YPAPK) bidang pendidikan mengadakan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat untuk siswa-siswi sekolah dasar di wilayah marginal.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (9/3/2018), tahukah anda mencuci tangan secara teratur dengan baik dan benar adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan? Inilah yang diajarkan oleh YPAPK bidang pendidikan kepada siswa-siswi SD Kedaung Kali Angke 03 Pagi, Jakarta Barat, Kamis pagi.

Bekerja sama dengan dompet dhuafa, YPAPK memberikan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat khususnya cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Lewat penyuluhan ini, diharapakan para pelajar bisa mendidik diri menjalani gaya hidup sehat sejak dini.

"Memang penting perilaku hidup sehat bagi anak-anak SD, karena merupakan dasar kehidupan dari rumah. Inti dari awalnya dari pendidikan dasar ini. Kita mengarah sekolah sehat, jadi hidup bersih itu penting sekali," ujar Kepala SD Kedaung Kali Angke 03 Pagi Linda Evita.

Tak hanya penyuluhan hidup bersih dan sehat, YPAPK juga menyediakan perpustakaan keliling Bentara Cahaya. Siswa-siswi begitu antusias memilih dan membaca buku bacaan.