Sukses

3 Korban Luka Bakar SPBU Meledak di Sidoarjo Dirawat di RS Royal Surabaya

Untuk menjinakkan api, puluhan armada pemadam dari Surabaya dan Sidoarjo serta kompleks pergudangan Sier dikerahkan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kompleks pergudangan Berbek Industri Sidoarjo, Jawa Timur, hangus terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (9/3/2018), ledakan yang terjadi membuat api kian berkobar membuat SPBU Berbek, Sidoarjo, Jawa Timur, ludes terbakar. Dampaknya fatal, satu orang tewas dan tiga lainnya yang terdiri dari satu orang operator SPBU, yakni sopir dan kernet truk pengangkut gas elpiji menderita luka bakar parah.

Selain itu, tiga mobil dan satu sepeda motor juga ikut terbakar.

Untuk menjinakkan api, puluhan armada pemadam dari Surabaya dan Sidoarjo serta kompleks pergudangan Sier dikerahkan.

Setelah padam, polisi langsung melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban yang tewas terpanggang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur. Adapun tiga korban lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Royal Surabaya.

"Kemungkinan truk yang mengangkut gas elpiji, tapi itu masih kita pastikan," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji.

Ketiga korban yang kini dirawat di RS Royal Surabaya adalah operator SPBU Khusnul Solikin yang mengalami luka bakar di wajah 30 persen, sopir truk pengangkut elpiji menderita luka bakar 40 persen di bagian kaki dan punggung, sedang kernetnya menderita luka bakar 5 persen di bagian tangan dan wajah.

Saat ini ketiga korban masih mendapatkan perawatan intensif. Sementara, korban tewas yang belum diketahui identitasnya masih di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.