Sukses

Batal Jadi Pj Gubernur Jabar, Irjen M Iriawan Dimutasi ke Lemhannas

Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat, Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen Mochamad Iriawan salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat, Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen Mochamad Iriawan salah satunya. Mantan Kapolda Metro Jaya itu dipindahtugaskan ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/663/III/KEP/2018 itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Menurut dia, mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk regenerasi.

"Benar. Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty dan tour of area serta promosi jabatan," ujar Setyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (8/3/2018) malam.

Nama Iriawan di jajaran perwira tinggi Polri cukup dikenal publik. Dia sempat disebut-sebut diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 ini. Namun wacana itu batal dilakukan.

Pada mutasi ini, posisi Asops Kapolri bakal diisi Irjen Dede Juhara, yang saat ini masih menjabat Kapolda Maluku. Sementara, jabatan Kapolda Maluku akan diemban Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang kini masih menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara nantinya diisi oleh Brigjen Pol Iriyanto yang kini bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob (Wadan Korbrimob). Selanjutnya jabatan Wadan Korbrimob diisi Brigjen Pol Abdul Rakhman Baso yang masih menjabat Komandan Pasukan Pelopor (Danpas Pelopor) Korps Brimob.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Penting Lainnya

Beberapa jabatan penting di Bareskrim Polri juga dilakukan penyegaran. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Agung Setya ditugaskan ke Badan Intelijen Negara (BIN).

Posisi Agung nantinya diisi Brigjen Pol Rudy Heriyanto yang saat ini masih menjabat Direktur Tidak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Selanjutnya, posisi Dirtipidter akan diisi oleh Brigjen Pol Fadil Imran yang kini masih bertugas sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Nantinya posisi Fadil digantikan Kombes Albertus Rachmad Wibowo yang kini bertugas sebagai Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.