Sukses

Harimau di Kebun Binatang Gianyar Diperiksa Kesehatannya

Rinjani adalah salah satu harimau di Kebun Binatang Bali, yang akan diperiksa tim dokter hewan kebun binatang.

Fokus, Bali - Rinjani adalah salah satu harimau jenis Benggala India berumur tiga tahun, milik Kebun Binatang Bali, yang akan diperiksa tim dokter hewan kebun binatang. Sebelum diperiksa, harimau dibius terlebih dahulu dan dibawa ke klinik kebun binatang

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (8/3/2018), pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala, yakni setiap enam bulan sekali. Sedangkan bagi hewan yang sedang sakit, pemeriksaan rutin dilakukan satu bulan sekali.

"Di luar dia sakit, walaupun dipandang dia sehat, tetapi kita tetap adakan kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin ini, jadi kalau memang ada yang sakit kita bisa langsung obati setiap bulannya, namun jika kondisi sehat tetap dalam pengawasan kami," ucap dokter hewan Kebun Binatang Gianyar, dr Made Sugiharta.

Sementara pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan denyut nadi, telinga, mata, suhu tubuh dan bagian mulut harimau. Selain itu, tinja dan darah harimau juga diambil untuk diperiksa di laboratorium. Pengawasan kesehatan hewan ini, bertujuan untuk menjaga kebersihan hewan tersebut, agar kesehatannya selalu terpantau dengan baik. Kemudian usai diperiksa di klinik Kebun Binatang Bali, harimau dilepas kembali ke kandangnya.