Sukses

Jokowi: Saatnya Perempuan Makin Aktif Berkarya

Jokowi juga berharap bahwa negara bisa terus mewujudkan hak-hak bagi kaum perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pesannya dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Kamis ini.

Pesan ini disampaikan Jokowi saat membagikan Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Pangan Rastra, di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur.

"Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada para ibu yang hadir di sini, kepada seluruh perempuan Indonesia yang saya banggakan dan hormati," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Jokowi mengatakan, saatnya perempuan berperan aktif dalam berkarya pada era saat ini. Tak hanya itu, ia juga berharap bahwa negara bisa terus mewujudkan hak-hak bagi perempuan.

"Saatnya perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan lebih tenteram, makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan," terang Jokowi.

Ucapan yang sama juga ia unggah pada akun Twitter pribadinya usai acara. Dalam kicauannya itu, ia turut menyampaikan harapannya bagi perempuan-perempuan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.