Sukses

Diterjang Angin Puting Beliung, 23 Rumah di Bekasi Rusak

Mayoritas rumah mengalami kerusakan di bagian atas karena atap terbang terbawa angin puting beliung yang melanda wilayah Bekasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Angin puting beliung menerjang kawasan Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Rabu petang kemarin, mengakibatkan 23 rumah warga di RW 4 mengalami kerusakan.

Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, rumah yang terdampak puting beliung berada di tiga RT.

"Delapan belas unit rumah di RT 3, empat unit rumah di RT 4, dan satu unit rumah di RT 5," kata Karsono kepada merdeka.com, Kamis (8/3/2018).

Ia mengatakan, mayoritas rumah mengalami kerusakan di bagian atas karena atap beterbangan tersapu angin kencang yang melanda wilayah tersebut. Menurut dia, kerusakan sebagian besar sudah diperbaiki petugas BPBD dan warga.

"Ada sejumlah warga yang luka ringan karena tertimpa reruntuhan material ketika ada puting beliung," kata Karsono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Cuaca Ekstrem

BPBD Kota Bekasi mengimbau masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem di wilayah setempat.

Sebab, beberapa hari terakhir, wilayah Bekasi diguyur hujan deras dengan disertai angin kencang, sehingga membuat sejumlah pohon besar tumbang.

Reporter: Adi Nugroho

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.