Sukses

AHY: Saya Antar Undangan Rapimnas Demokrat dan Silaturahmi ke Wiranto

AHY mengatakan, kedatangannya menemui Wiranto merupakan silaturahmi. Sejak lama, dia mengaku ingin berkomunikasi dan diskusi dengan Wiranto.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY,) menemui Menko Polhukam Wiranto hari ini. Dia menuturkan, kedatangannya untuk mengantarkan undangan kepada Wiranto untuk menghadiri Rapimnas Partai Demokrat pada 10 Maret 2018.

"Sebenarnya tujuan dan maksud saya datang ke sini untuk mengundang, menyampaikan undangan dari Ketum Demokrat SBY untuk menghadiri Rapimnas Demokrat hari Sabtu dan Minggu di sentul. Pak Wiranto menyampaikan insyaallah akan hadir," ucap AHY di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Dia menambahkan, pada Selasa, 6 Maret kemarin, ia juga telah menyambangi Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan untuk mengantarkan undangan rapimnas secara langsung. Presiden, kata dia, menyatakan mudah-mudahan akan hadir.

Dia mengatakan, kedatangannya menemui Wiranto merupakan silaturahmi. Sejak lama, dia mengaku ingin berkomunikasi dan diskusi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura itu, yang memiliki pengalaman panjang di militer dan politik.

"Tadi berdiskusi dengan cair. Saya juga banyak mendengarkan pengalaman beliau meniti karier selama puluhan tahun dan kita diskusi tentang bagaimana Indonesia hari ini dari berbagai aspek politik, keamanan, hari ini dan masa depan," ungkap AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Wejangan

Sementara itu, Wiranto membenarkan menerima undangan untuk hadir dalam Rapimnas Demokrat. Meski demikian, dia menampik memberikan wejagan kepada Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat itu.

"Jangan wejangan dong. Tadi kan diceritakan, utusan dari Partai Demokrat menemui Menko Polhukam menyampaikan undangan. Dan kita bincang-bincang masalah situasi politik nasional," kata Wiranto.

Dia mengatakan, ceritanya soal politik kepada AHY merupakan sesuatu yang baik dan bisa dijadikan satu referensi bagi para politikus muda. "Ya bagus. Itu namanya ada proses pembelajaran antargenerasi," ucap dia.

Namun demikian, Wiranto belum bisa memastikan apakah akan menghadiri Rapimnas Demokrat atau tidak, tergantung dengan jadwal kegiatannya nanti.

"Tergantung kegiatan saya ada ke luar negeri apa enggak," pungkas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.