Kesulitan Ekonomi Usai Ditinggal Suami, Ibu Ini Jual Bayinya

Oleh Rinaldo pada 07 Mar 2018, 13:34 WIB
Diperbarui 07 Mar 2018, 13:34 WIB

Patroli, Sumatra Utara - Berdalih kesulitan ekonomi dan masalah keluarga, seorang ibu di Tanjung Balai, Sumatra Utara, menjual bayinya. Demi mencari modal menjadi tenaga kerja di malaysia, bayi berusia lima bulan dijual dengan harga murah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (7/3/2018), wanita bernama N (36) ditangkap polisi usai dilaporkan suaminya karena telah menjual anaknya.

N mengaku menjual bayinya lantaran ditelantarkan suami sejak menikah siri pada bulan April 2017. Tersangka menuding sang suami lebih peduli istri pertama dan sembilan anaknya. Pendapatan sebagai penjaga parkir pun membuatnya sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“N dan suaminya sering cekcok. N juga merasa tidak sanggup memelihara anaknya sehingga dia berniat menitipkan anaknya kepada orang yang sanggup dititipkan,” jelas Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Taryono Raharja.

N menjual bayinya dengan harga Rp 2,8 juta. Dari uang tersebut, tersangka berencana bekerja ke Malaysia. Namun rencana itu kandas karena tersangka berurusan dengan hukum.

Dalam kasus ini polisi ikut menahan RB pembeli bayi yang mengaku hendak mengasuhnya. Sementara bayi yang diperdagangkan kini dititipkan di unit pelayanan perempuan dan anak.