DPR Bahas Peningkatan Kerjasama dengan Aljazair

Oleh Gilar Ramdhani pada 06 Mar 2018, 16:51 WIB
Diperbarui 08 Mar 2018, 16:13 WIB
DPR Bahas Peningkatan Kerjasama dengan Aljazair

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Aljazair H.E. Mr. Abdelkader Aziria, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/ 2018). Pertemuan ini membahas tentang peningkatan kerjasama antar kedua negara baik dibidang ekonomi, pariwisata, perdagangan maupun antar parlemen.

“Kita ingin mengembangkan dan meningkatkan hubungan dengan Aljazair, karena Aljazair merupakan negara yang penting dan berpengaruh di benua Afrika serta berperan ketika Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung. Indonesia pun mendukung kemerdekaan negara Aljazair sebagai bagian dari semangat KAA itu,” ujar Fadli, usai pertemuan.

Fadli menjelaskan bahwa dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan Dubes Aljazair.

“Tahun 2016 lalu pun, Ketua Parlemen Aljazair pernah datang ke DPR dan tadi kita diundang untuk membalas kunjungan ke sana juga,” jelasnya.

Menanggapi undangan dari Dubes Aljazair, Fadli akan merencanakan untuk berkunjung dan bersilaturahim dengan Pemerintah dan Parlemen Aljazair. “Kita akan buat rencana perihal ajakan ini,” pungkas politisi F-Gerindra itu.

 

(*)

Live Streaming

Powered by