Sukses

2018, Telkomsel Kembali Gelar Indonesia Games Championship

Sebuah ajang yang diadakan oleh Telkomsel, Indonesia Games Championship (IGC) 2018 hadir kembali

Liputan6.com, Jakarta Kini bermain game tak hanya sebatas hobi semata. Melalui sebuah kompetisi, saat ini bermain game bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Seperti sebuah ajang yang diadakan oleh Telkomsel, Indonesia Games Championship (IGC) 2018.

Tak tanggung-tanggung, pemenang dalam kompetisi ini bakal mendapatkan hadiah senilai Rp 600 juta.

Sebelumnya, pada 2017, Telkomsel telah sukses menggelar kompetisi tersebut. Dengan total 13 ribu peserta dan diselenggarakan enam kota besar di Indonesia. Animo saat kompetisi tak hanya dirasakan oleh peserta, namun para penonton pun membludak.

Kini pada 2018 yang merupakan tahun kedua kompetisi tersebut, diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan menjadikan acara ini sebagai event turnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia.

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas pecinta games yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games," imbuh Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston saat acara konferensi pers di The Pallas, Jakarta Selasa (6/3/2018).

IGC 2018 mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2.

 

Sementara itu untuk mobile games, akan dikompetisikan games, seperti Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan Line.

Perlu diketahui, pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai tanggal 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id.

Selain itu, pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018.

Nantinya, delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota.

Tak hanya itu, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018.

 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini