Lakukan Rekayasa Penangkapan, Polisi Gadungan Dihajar Massa

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 06 Mar 2018, 12:39 WIB
Diperbarui 06 Mar 2018, 12:59 WIB

Patroli, Jakarta - Dua anggota polisi narkoba gadungan babak belur di hajar warga saat lakukan rekayasa penangkapan dua pemuda. Mobil yang dibawa kedua pelaku untuk menyekap korbannya pun rusak berat setelah menjadi sasaran kemarahan warga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (6/3/2108), mobil minibus jenis Suzuki APV milik korban dirusak warga di Jalan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin petang.

Massa tersulut emosi saat mengetahui ada dua pemuda yang disekap di dalam mobil oleh dua pria yang mengaku anggota polisi dari satuan narkoba. Massa main hakim sendiri hingga kedua pelaku babak belur.

Aksi main hakim sendiri bermula ketika kedua korban yang mengendarai sepeda motor dikawasan Cempaka Putih, tiba-tiba di pepet mobil Suzuki APV berisi tiga orang. Mereka memaksa kedua korban masuk ke dalam mobil sementara salah seorang pelaku membawa motor korban.

Di dalam mobil, kedua korban dipaksa mengakui kepemilikan satu paket narkoba. Sadar dijebak, kedua korban menjerit minta tolong hingga memancing perhatian warga.

Beberapa orang langsung mengejar mobil pelaku. Mobil pelaku akhirnya berhasil dihadang dan diamuk massa di kawasan Paseban.

Dua pelaku berhasil diamankan polisi setelah babak belur sedangkan seorang pelaku lainnya kabur menggunakan sepeda motor korban. Saat ini kasus masih ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.