Sukses

Kapolri: TNI-Polri Kompak Bangkitkan Optimisme Investor

Selain itu, soliditas TNI-Polri, kata Tito Karnavian, juga dapat mendinginkan iklim politik.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Tito Karnavian menyatakan, kekompakan antara TNI dan Polri dapat membangkitkan optimisme investor.

"Indonesia merindukan kebersamaan dua elemen ini," ucap Tito Karnavian di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).

Selain itu, soliditas TNI-Polri, kata Tito Karnavian, juga dapat mendinginkan iklim politik yang sedang panas.

"Kami berharap iklim memanas ini bisa diturunkan tensinya. Salah satunya mengaktifkan radiatior. Radiator yang paling penting kekompakan TNI-Polri dalam posisi netral," ujar dia.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta TNI-Polri solid dalam menjaga NKRI. 

Menurut Hadi, kebersamaan TNI-Polri sudah ditunjukan pada saat foto bersama antara Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Kapolri yang terpasang di seluruh wilayah NKRI.

"Semoga terus terjaga kebersamaan ini," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga Bersama

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kompak berolahraga bersama di Komplek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga diikuti 4.250 personel gabungan TNI-Polri.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (6/3/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tampak mengenakan pakaian olahraga dengan paduan warna merah-putih.

Sementara, Jenderal Tito Karnavian mengenakan kaos olahraga dengan paduan warna hitam-putih.

Kegiatan diawali jalan sehat dengan rute sepanjang 3 kilometer. Kemudian setelah itu, olahraga ini dilanjutkan dengan menari maumere di lapangan Mabes TNI Cilangkap.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personel TNI-Polri.

"Berbeda warna tetap satu tujuan menjaga NKRI," kata Hadi.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Yutisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.