Sukses

Menlu Retno: Kesehatan BJ Habibie Sudah Membaik

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengabarkan bahwa kesehatan Habibie telah membaik dan sudah dapat kembali berkomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga Indonesia, Bj Habibie, kini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Munich, Jerman. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengabarkan perkembangan kesehatan Habibie telah membaik dan dapat berkomunikasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (6/3/2018), menurut Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Habibie masuk rumah sakit karena kondisi badan yang lemah, tapi kini kesehatannya berangsur-angsur pulih.

"Pada hari Sabtu Alhamdulillah, saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Habibie, kemudian beliau cerita, mengapa beliau masuk rumah sakit dan sebagainya. Mungkin beliau kecapekan tetapi beliau dalam kondisi yang stabil, bisa bicara dengan sangat baik yang sebagaimana Pak Habibie. Jadi mudah-mudahan saja beliau pulih kembali," ucap Retno Marsudi

Presiden Joko Widodo telah memberangkatkan Tim Dokter kepresidenan ahli jantung dan pembuluh darah, serta Paspamres.

Bj Habibie saat ini telah berusia 81 tahun. Usia senja tak menghalanginya terus memberikan sumbangsih bagi negeri, terutama dalam dunia kedirgantaraan.