Sukses

Pamit dari BNN, Buwas Dapat Lukisan dari Slank

Bimbim Slank memberikan lukisan Buwas yang diapit tokoh-tokoh dalam serial animasi Adit Sapo Jarwo.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso atau yang akrab disebut Buwas, resmi menyerahkan jabatan dan tugasnya sebagai Kepala BNN kepada Irjen (Pol) Heru Winarko. Pada kesempatan tersebut, dia menerima beberapa cenderamata sebagai tanda terima kasih atas pengabdiannya dalam memberantas narkoba.

Salah satu bingkisan datang dari pentolan grup band rock Slank, yakni Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim, beserta sang ibu yang juga karib disapa Bunda Iffet, dan basis Ivan Kurniawan Arifin.

Bimbim, Ivan, dan Bunda Iffet memberikan lukisan Buwas yang diapit tokoh-tokoh dalam serial animasi Adit Sapo Jarwo. Buwas sendiri pernah tampil dalam serial kartun lokal tersebut dan memberi pesan kepada anak-anak agar menjauhi narkoba.

Dalam sambutannya, Buwas ingin BNN tetap menjalin kerja sama dengan kartun yang ditonton 54 juta anak di Indonesia itu. Sebab, cara tersebut dinilai efektif untuk mengedukasi anak-anak perihal bahaya narkoba.

"Dengan seizin Pak Heru tentunya (bekerjasama dengan kartun 'Adit Sapo Jarwo')," ujar Buwas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heru Akan Lebih Eksis

Buwas yakin, Heru kelak akan lebih eksis sebagai Kepala BNN ketimbang dirinya. Sebab, Heru memiliki pengalaman yang patut diperhitungkan.

"Saya percaya Pak Heru akan lebih eksis dari pada saya karena Pak Heru juga berpengalaman," ujar Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.