YPAPK dan Korps Marinir Gelar Pengobatan Gratis di Lampung

Oleh Yusron Fahmi pada 05 Mar 2018, 09:20 WIB

Liputan6.com, Lampung - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV - Indosiar yang berkerjasama dengan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, menggelar bakti sosial khitan masal dan pengobatan gratis di Lampung. Bakti sosial yang digelar di 2 kabupaten selama 2 hari itu dikuti ileh ribuan warga yang ingin berobat gratis.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (5/3/2018), di lingkungan Pondok Pesantren Gontor 9, Desa Taji Malela, Kalianda, Lampung Selatan, kegiatan bakti sosial pengobatan dan sunat masal gratis lintas Selat Sunda 2018, Digelar, pengobatan meliputi berbagai sejumlah penyakit kronis seperti penyakit pada bagian gigi, pelayanan keluarga berencana (KB), dan sunat masal.

"Bakti sosial yang dilaksanakan di daerah sini kita harapkan bisa memberikan manfaat dan barokah dari ALLAH SWT, sehingga banyak hal yang kita bisa kerjakan untuk meningkatkan kondisi terutama kesehata" ujar Brigjen Marinir Nuralamsyah.

Sementara, seluruh tenaga medisnya berasal dari Korps Marinir, kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian dari ulang tahun Korps Marinir ke- 72 tahun. Selain itu, warga menyambut gembira bakti sosial ini dan berharap kegiatan serupa dapat digelar secara berkelanjutan.