Ditinggal Istri, Warga Inggris Menggelandang di Kali Angke

Oleh Yusron Fahmi pada 04 Mar 2018, 13:59 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria warga negara Inggris hidup menggelandang bersama binatang peliharaannya di Kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten. Ian Whitelew kini tinggal di pinggir Kali Angke.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (4/3/2018), Ian mulai telantar sejak ditinggal istrinya, seorang WNI keturunan Jepang. Dia adalah pensiunan arsitek di Inggris yang sudah menetap di Jakarta selama 6 tahun.

"Saya masih mencintai istri saya. Tak pernah menyakitinya. Tapi dia meninggalkan saya. Uang saya dibawa semua. Saya tak punya uang dan tempat tinggal, sehingga saya memilih hidup seperti ini," kata Ian yang telah hidup menggelandang hampir 4 bulan.

Meski hidup telantar, Dedi selaku Ketua RT 07 RW 08, Kelurahan Petir, Cipondoh menuturkan, pria Inggris itu tak pernah membuat masalah.

Tersiar kabar, tempat Ian bekerja dahulu kini mulai mengalihkan pembayaran pensiun ke rekening pribadinya. Artinya, kemungkinan besar nasib WNA asal Inggris ini akan berubah dan tak lagi hidup menggelandang di pinggiran Kali Angke.

Live Streaming

Powered by